Minggu, 27 November 2011

khutbah jum'at yang WAW.....

mmm..sahabat mozaik ...haloha....konbanwa (read:selamat malam),,,,pengen nulis lagi ahh,,,,tapi berhubung dah disisa tenaga,udah ngantuk pula,,,jadi maklum yak kalo pendek tulisannya..hehe


jum'at 25 november 2011.kisah ini dimulai ketika gw bergegas mandi untuk siap2 sholat jum'at,,,jarum jam menunjukkan pukul 11.30...gaswattt,,,bisa2 gw ga dapet onta nih..bisa2 gw malah dapet ayam pitik..hehe,,,setelah mandi, potong kuku,pake wewangian, siaplah gw dengan pakean super keren,,,,apakah itu pakean super keren??   ialah baju muslim dan sarung dengan warna yang matching dah...ditambah lagi pake peci,,udah kaya ali baba dah gw....gw udah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mendengarkan ceramah,,,,setelah adzan berkumandang dan sholat sunnah qobbliyah pun ditunaikan,,,,khatib memulai khutbahnya,,,nah ini diee nih yang bikin gw malessssssssss benerrrrrrrrrrrr,,tahukah sahabat mozaik, kenapa mood  gw jadi agak jelek??? tahukah sahabat mozaik, kenapa gw jadi maless seketika????


 ya! itu karena  khatib mengumumkan bahwa pada kesempatan ini dia akan berceramah menggunakan 2 bahasa,,,,,awalnya sih gw pikir sih ya biasa,,bahasa indonesia dan bahasa arab,,,eh tahu-tempe nya,,ups salah,hehe,.tahu-tahunya,,die pake bahasa jawa ama bahasa arab...MODAR!!....gw gak ngertiiiiiii...aaaaaaa tidaaaaaaaaaaaakkkkkkkk......mulai dari awal khutbah ampe akhir khutbah gw cuma bisa senyum2 kaya orang gila,,,bayangkan saja.....gw ga ngerti sama sekali bahasa jawa halus aliasa ngoko...yang gw ngerti cuma "sedoyo2,mawon,boten,inggih," kui thok! itu doang....sisanya,,,gw anggap tuh khatib kaya orang kumur2 baca mantra yang gw ga ngerti apa maksudnya....akhirnya,,,huhuhuu...untuk jumat kali ini gw ga dapet pengetahuan apa2 karena gw ga ngerti bahasa jawa aluss,,,,yang gw ngerti bahasa jawa kasar,,,,ckckck....hufhh....gapapa dah!!! ini menjadi motivasi gw untuk belajar bahasa "mantra" itu jauh lebih dalam....hehe...


begitulah kisah mozaikku pada hari jumat 25 nov 2011,,semoga terinspirasi...wkwkwkwk

3 komentar:

  1. hehe..ada vidhe,,ckckc,,,ada juga yang komen blog yang kacau ini..hehe..

    BalasHapus
  2. heeem membaca postingan jejak mozaikku diatas sedikit berpendapat, mestinya jangan berkata khatib kaya orang kumur2 baca mantra..

    sebaiknya baca aja ni Contoh Khutbah Jumat Bahasa Jawa biar lebih ngerti bahasa jawa :D

    BalasHapus