Minggu, 13 November 2011

silaturahim jam setengah 3 pagi..mendapatkan pelajaran berharga yang sangat berarti....

mm.bismillahirhmanirahim...

assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuuh

eitzzzz,,,,jangan bingung dulu ngeliat judulnya....pasti pada bingung ya ...masa silaturahmi jam setengah 3 pagi....hehe

yappp...yapp...yap......ane sih cuma pengen berbagi pengalaman aja..ini kejadian pada tanggal 30 mei 2010....

ini kisah di mulai ketika ane pulang dari kampus...abis latihan drama.....(maklum besoknya tampil, jadi semua pada latian ampe malem...hoho)....seketika itu ane baru inget bahwa ane belum makan malam
...jadi ane putuskan untuk mencari warung makan.....TAPI...


karena udah jam segitu.....mana ada warung makan yang buka...alternatif laen ya makan kuc****n...
nah pas disni ceriatnay baru dimulai......
ketika ane berenti d warung itu, ane mulai makan sambil minum teh anget...untuk ngangetin badan yang kecapean....trus mas -mas yang punya warung ngajak ane ngobrol....dia nanya dengan pertanyaan dasar yang pasti ditanyakan orang-orang kepada seorang perantauan....yappp...tepat....sia menanyakan asal ane dari mana....ane jawab ane dari jakarta....trus dia bilang dia juga pernah ke jakarta ngerjain proyek...walau pas ane teliti-teliti ternyata dia asalnya dari denmark kota semarang ,,,eh salah deng...demak maksud ane..hoho...mulai dari situ ane bertnya2 dalam hati....proyek????maksudnya apa ya??? kan dia berjualan kucingan (akhirnya ane sebut juga dah tuh warung..hufh...)...itu menimbulkan rasa ingin tahu yang dalam tentang pernyataan mas-mas itu...ane tanya aja deh...
"proyek apa mas...???" tanya ane....
dia jawab proyek rumah di serpong,TANGERANG...
wahh....proyek rumah????? tambah penasaran lagi ane...sebenernya siapa sih dia itu..
"wah mas...itu mah deket rumah saya mas kaya dari sini ke pantai marina ang ada di semarang(itu mah jauh ya..hehe)...." sambung ane...
emang dimana mas tepatnya? tanya ane...
di perumahan alam sutra....papar tuh mas-mas
waw.....hebatt...asal pada tau aja ya...harga tanah di alam sutra itu mahal banget....1 meternya bisa mencapai 8-11 jutaan...sekalinya kepeleset, 8 juta keluar..gile ga tuh....panjang lebar ane cerita2..bla..bla..bla....dan ane mencoba kembali ke topik awal....loh emang mas ini dari arsitek ya ko ngerjain kaya gitu..(padahal dalem hati ane sempet ga percaya kalo seandainya dia itu seorang arsitek)...
dia jawab..".bukan mas...saya lulusan teknik sipil...."
wih..subhanaAllah....ane ga ngira loh...dalem hati ane

iya saya lulusan swasta....mulai dari masuk ampe saya jadi seorang sarjana saya tak pernah minta uang dari orang tua....karena jualan inilah saya jadi bisa menghidupi diri saya dsendiri......

hatiku serasa di hamtam batu gunung ,,,remuk....bak kaca yang dilempar sebuah batu....pecah ...
ane jadi malu sama diri ane sendiri yang selama ini masih dapat beasiswa dari orang tua ane...

ane bertanya lagi....maf mas...trus kenapa mas jadi bekerja seperi ini??
yah...inilah namanya hidup mas....hidup itu adalah sebuah pilihan...hidup adalah sebuah persaingan....saya menjadi seperti ini karena saya adalah korban dari persaingan,,,,persaingan yang tidak sehat....banyak temen2 saya yang ketika dalam proyek saling jatuh menjatuhkan satu sama yang lain....dan saya ....paling tidak suka dengan hal yang seperti tu....mendingan saya mengalah daripada harus menjatuhkan teman saya sendiri....saya memilih keluar dari dunia itu....

tapi kenapa mas tidak berusaha sendiri diluar dari temen2 mas yang tidak adil itu?seperti mendirikan jasa konsultan perorangan? atau joinan dengan temen2 mas yang jujur dan sudah mas percaya...??tanya ane

ga ...saya ga mau ...,,,saya lebih baik begini aja....TAPI selain jualan kaya ginim saya juga membuka jasa menggambar....cuma untuk sambilan.....tuturnya
alhamdulillah..mm tapi kenapa???...kata ku..berusaha menyemangatinya agar semangatnya untuk kembali ke dunia persipilan menjadi bangkit kembali...

dia tersenyum manis..... ^_^...saya bersyukr dengan semua ini mas....lebih enak kaya gini..daripada harus menjatuhkan teman.....

saya terdiam sambil merenung..... _____________________________________>>>>loading>>>>_______________________________


hening sejenak........_________________krik..krik...krik...____________________ dan ternyata........yang saya tidak bisa berkata-kata lagi.....setelah dia lulus menjadi sarjana...trus beralih ke bisnis kucingan...dan alhasil....ternyata anggota dpd ungaran....wahh...luar biasa... banyak ibrah yang ane ambil dari kejadian itu.... untuk mandiri...tidak bergantung orang tua mulu...kasian kita.... memang rahasia sang pencipta...dialah maha mengatur segala-galanya allah jauh lebih indah kita rencanakan memberiak apa butuhkan bukan memberikan inginkan sebuah pilihan...live is choise... kaya di dunia ini sangatlah banyak...tapi mencari jujur susah. wa allahu bisshowab... wuihh..cape juga ya nulis note .... udahan dulu ah....maf bila terjadi salah-salah kata...maf kalo ga pake bahasa ilmiah baku...maf susuanannya ancur...karena makhluk kasar...bukan halus...makhluk dhoif...jauh kesempurnaan...al haqqu mirrobbik fala takunanna minal khosirin.... waassamualaykum warahmatullahi barakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar